Rss

Cara Membuat Email Google



Google menyediakan berbagai aplikasi web, diantaranya layanan email gratis di gmail. Layanan email google (gmail) dibangun dari gagasan bahwa email dapat bersifat lebih intuitif, efisien, dan berguna dan bahkan mungkin menyenangkan. Hal ini dibuktikan dengan mengkaitkan beberapa layanan google lainnya seperti google adsense dan google adwords, yang mengharuskan calon penggunanya untuk membuat akun google (seperti gmail) terlebih dahulu.
Langkah untuk pembuatan email di gmail adalah sebagai berikut :
1. Sudah pasti kita harus membuka terlebih dahulu website gmail milik google. Caranya : gmail.com pada web browser milik anda. 
2. Setelah itu, pada website gmail, pilih / klik create an account, untuk memulai membuat email google

Mendaftar pengguna email baru di gmail: memulai proses pendaftaran






3. Setelah itu isikan formulir yang disediakan oleh gmail, seperti nama depan dan belakang anda, nama akun / login gmail, password.
Mendaftar pengguna email baru di gmail: mengisi formulir pendaftaran gmail
Selanjutnya isikan juga pertanyaan rahasia dan jawaban pertanyaan tersebut serta alamat recovery email anda. Pertanyaan ini akan berguna kelak bila anda lupa password akun gmail anda. Bila anda tidak memiliki akun / alamat email lain, kosongkan saja kotak isian untuk recovery email tersebut. Anda juga akan diminta untuk mengisi lokasi dan verifikasi kata yang ada pada gambar verifikasi kata. Untuk verifikasi kata, anda harus mengisi dengan benar (huruf bisa kapital atau biasa / tidak berpengaruh). 
Satu hal yang harus anda lakukan adalah membaca Terms of Service (TOS) yang diberikan oleh gmail. Sebab saat anda melanjutkan ke tahap berikutnya dengan mengklik tombol “I Accept. Create My Account”, anda akan dianggap telah menyetujui TOS tersebut. 
Mendaftar pengguna email baru di gmail: mengisi formulir pendaftaran gmail (lanjutan)
Selanjutnya akan tampil ucapan selamat dari gmail, yang menandakan akun email anda telah berhasil dibuat di gmail. Lanjutkan dengan klik tombol “Show me my account” untuk masuk ke dalam akun gmail anda. Bila anda sampai pada tahap ini, maka saya juga ucapkan selamat karena anda telah memiliki akun email google di gmail. :) 
Mendaftar pengguna email baru di gmail: Intro gmail. Pembuatan akun email di gmail telah sukses.
Terima kasih telah membaca Cara Membuat Email Google (Gmail). Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

=============Ox-s.Blog==============
Silahkan berkomen yang baik dan sopan
Bila ada keritik dan saran bisa komen di bawah
Supaya Kami bisa Memuasakan Para Bloger
Terima Kasih.